Senin, 10 Juni 2013

Mengatasi Alergi Obat Kimia Secara Alami | Herbal

Alergi Obat Kimia Dapat Diatasi Dengan Herbal



Mengatasi Alergi Obat Kimia. Alergi obat merupakan reaksi alergi dimana sistem kekebalan tubuh bereaksi secara berlebihan (abnormal) terhadap obat-obatan tertentu yang di konsumsi oleh seseorang. Beberapa jenis obat termasuk obat yang dijual bebas ataupun resep dokter bisa berpotensi menimbulkan alergi terhadap orang yang sensitif terhadap obat tersebut, jadi bisa saja obat A menimbulkan alergi bagi si B namun tidak menimbulkan reaksi alergi bagi si C.

Penelitian terhadap alergi obat sudah sering kali dilakukan. Beberapa penelitian mengungkapkan reaksi yang tidak diinginkan pada penggunaan obat terjadi sekitar dua persen dari sejumlah pasien yang mengonsumsi obat. Reaksi alergi obat ini biasanya ringan.

Tapi ada juga yang sampai mengancam nyawa. Alergi obat memiliki banyak perbedaan pada masing-masing orang. Misalnya pada penderita udem laring (sembab), syok anfilaktik, serta sindrom Stecvvens-Johnson. Udem laring atau penderita sesak napas, jika mengalami alergi obat akan merasakan seperti orang tercekik.

Pada penderita syok anfilaktik terjadi penurunan tekanan darah dan pada penderita sindrom Stevens-Johnson akan merasakan kulit dan selaput lendir berubah bentuk. Kematian karena alergi, tidak hanya terjadi di negara berkembang, juga di negara maju yang fasilitas kesehatannya supermaju. Bahkan, di negara-negara Eropa masih terjadi kematian karena alergi obat.

Alergi obat biasanya terjadi karena tubuh seseorang sangat sensitif sehingga bereaksi secara berlebihan terhadap obat yang digunakan. Tubuh berusaha menolak obat tersebut, namun reaksi penolakannya amat berlebihan sehingga merugikan tubuh sendiri. Reaksi itu bisa berupa gatal, sesak napas, penurunan tekanan darah, reaksi kulit disertai kelainan pada selaput lendir saluran cerna, sindrom Stevens-Johnson pada saluran napas dan kemaluan.

Gejala Alergi Obat

Kebanyakan reaksi alergi obat muncul beberapa menit setelah minum obat. Akan tetapi, reaski alergi obat juga bisa muncul setelah beberapa hari bahkan minggu setelah minum obat.

Ciri-ciri atau Gejala alergi obat antara lain:


  • Ruam kulit
  • Gatal
  • Gatal-gatal biduran/kaligata (urtikaria)
  • Demam
  • Wajah bengkak / sembab
  • Sesak napas

Anafilaksis, reaksi yang mengancam jiwa
Anafilaksis jarang terjadi, tetapi kondisi tersebut merupakan reaksi alergi obat yang paling serius dan merupakan keadaan darurat medis. Gejala anafilaksis biasanya mulai dalam beberapa menit setelah terpapar obat. Tanda dan gejala anafilaksis diantaranya:


  • Penyempitan saluran napas dan tenggorokan, menyebabkan kesulitan bernapas (SESAK)
  • Shock, dengan penurunan tekanan darah
  • Nadi cepat dan lemah
  • Mual, muntah atau diare
  • Pusing, rasa melayang atau kehilangan kesadaran
  • Jika terjadi reaksi anafilaksis terhadap obat, itu artinya sistem kekebalan tubuh Anda merespon obat dengan menganggaonya sebagai zat berbahaya. Hal ini menyebabkan pelepasan histamin dan bahan kimia lainnya yang menyebabkan gejala alergi. Sistem kekebalan tubuh Anda kemudian menjadi kunci untuk bereaksi dengan cara yang sama jika Anda minum obat lagi (yang sama) di kemudian hari. Namun, perubahan sistem kekebalan tubuh dari waktu ke waktu bisa saja terjadi dan akhirnya mungkin saja alergi obat tidak terjadi lagi.

Anafilaksis merupakan kondisi kegawatdaruratan medis sehingga pasien harus segera di bawa ke UGD untuk mendapatkan pertolongan segera.

Alergi obat terjadi ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru mengidentifikasi obat seolah-olah obat tersebut merupakan zat berbahaya. Sistem kekebalan tubuh kemudian bereaksi terhadap obat. Bahan kimia yang dilepaskan oleh reaksi ini (histamin, dkk) menyebabkan tanda-tanda dan gejala yang berhubungan dengan reaksi alergi.

Tidak jelas mengapa beberapa orang memiliki alergi obat atau reaksi obat yang merugikan sedangkan orang yang lainnya tidak. Sifat mewarisi mungkin memainkan peran, bersama dengan faktor lingkungan dan konsumsi sejumlah obat dari waktu ke waktu.



Untuk anda yang memiliki alergi terhadap obat kimia ,sebaiknya anda jangan menerusakan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Dan perlu anda ketahui obat kimia yang dapat memicu terjadinya alergi. Karena ada obat-obatan tertentu yang dapat menimbulkan potensi menyebabkan reaksi alergi.

Untuk Mengatasi Alergi Obat Kimia kini ada obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yaitu dengan menggunakan bahan utama dari extra kulit manggis dan daun sirsak serta perpaduan bahan alami lainnya , tanpa menggunakan bahan kimia dan tidak mengandung bahan pengawet.

Ace Maxs adalah obat herbal yang dapat membantu mengatasi keluhan alergi terhadap obat secara oftimal dan alami tanpa menimbulkan efek samping negatif pada tubuh. Segera atasi alergi terhadap obat-obat kimia dengan aman dan alami.

Konsultasi : Hubungi 081912792273


Untuk pembelian obat herbal Ace Maxs ,kami memberikan kemudahan yaitu untuk pembayaran setelah barang anda terima. Untuk pemesanan obat herbal Ace Maxs , kirim pemesanan melalui SMS ,dengan mengirimkan format pemesanan seperti dibawah ini.


Ketik SMS : OHAG ,Nama , Alamat,Jumlah Pesanan.
lalu kirim Ke 081912792273


Contoh : OHAG, Asri, Jl. Kencana No. 4 Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, 4btl.
lalu kirim ke 081912792273

Terkait

Description: Mengatasi Alergi Obat Kimia Secara Alami | Herbal Rating: 4.5 Reviewer: Candra Marmara ItemReviewed: Mengatasi Alergi Obat Kimia Secara Alami | Herbal
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.25

0 komentar:

Posting Komentar